get app
inews
Aa Read Next : Intip Kecanggihan Wastafel Wudhu Masjid Istiqlal Jakarta, Bisa Bilas Kaki Otomatis

Mesut Ozil Salat Jumat di Masjid Istiqlal: Ini Mimpiku, Terima Kasih Sudah Menerima Saya di Sini

Jum'at, 27 Mei 2022 | 19:08 WIB
header img
Mesut Ozil mengikuti Salat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta. (foto: andika rachmansyah)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Mesut Ozil mengikuti ibadah Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Mantan pemain Real Madrid dan Arsenal tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya bisa beribadah di masjid terbesar di Asean tersebut.

Pemain asal Turki tersebut tiba sekitar pukul 11.15 WIB dengan mengenakan kopiah warna hitam, baju kaos dan jeans. Jamaah masjid yang sudah menunggu langsung mengelu-elukan dan mengabadikan kedatangannya dengan ponsel.

Dia lantas memasuki masjid didampingi imam besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A, dan menempati saf paling depan. Dia menyempatkan salat sunnah sebelum mengikuti Salat Jumat berjamaah.

Setelah salat, Ozil kemudian menyapa jamaah Masjid Istiqlal. Pemilik gelar juara dunia 2014 itu mengaku berkunjung dan beribadah di masjid tersebut adalah salah satu mimpinya.

"Assalamuakaikum warahmatullahi wabarakatuh. Terima kasih sudah menerima saya di sini," kata Ozil, kepada jemaah yang hadir di Masjid Istiqlal, Jumat (27/5/2022). 

"Saya memiliki mimpi untuk bisa ibadah di masjid yang indah ini. Terima kasih, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ungkap Ozil yang kemudian meninggalkan Masjid Istiqlal. 

Sebelumnya, pada konferensi pers saat tiba di Indonesia, Ozil mengaku ada dua tempat yang ingin didatanginya. Yang pertama adalah Masjid Istiqlal dan Pulau Bali untuk berlibur bersama keluarganya.

Ozil datang ke Indonesia dalam rangka kolaborasi bersama Kemenparekraf untuk promosi produk ekonomi kreatif, Concave Indonesia. Ozil berada di Indonesia selama empat hari.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut