get app
inews
Aa Read Next : Jerman vs Kosta Rika: Der Panzer Dihantui Bayang-bayang Kegagalan Piala Dunia 2018

Dirundung Cedera, Mezut Ozil Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

Kamis, 23 Maret 2023 | 03:01 WIB
header img
Mesut Ozil mengumumkan pensiun dari sepak bola. (Foto: Twitter @Mesutozil1088).

ISTANBUL, iNewsKutai.id - Kabar mengejutkan dari mantan bintang tim nasional Jerman, Mesut Ozil. Pemain Istanbul Basaksehir itu mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola.

Pengumuman Ozil pensiun itu disampaikan lewat akun Twitter pribadinya, Rabu (23/3/2023). Cedera berkepanjangan menjadi alasan utama mantan bintang Real Madrid itu gantung sepatu.

"Halo semuanya, setelah pertimbangan panjang, saya memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola," tutur Ozil melalui akun Twitter-nya.

Dia mengaku sudah mendapatkan kesempatan istimewa melakoni karir cemerlang sebagai pesepakbola. Ozil menyebut perjalanan kariernya sebagai pesepak bola profesional sangat menyenangkan dan menyisakan momen-momen tak terlupakan. 

"Namun, dalam beberapa bulan belakangan ini, saya mengalami beberapa cedera dan itu menjadi tanda bahwa sudah waktunya saya meninggalkan panggung besar sepak bola ini," lanjutnya. 

Sepanjang kariernya, gelandang 34 tahun itu sudah memperkuat sejumlah tim papan atas dunia dan menjajal sejumlah liga top Eropa.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub yang pernah saya bela, Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal FC, Fenerbahce, Basaksehir, dan para pelatih yang selalu mendukung saya, dan juga teman-teman satu tim yang kini menjadi teman," ujarnya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut