get app
inews
Aa Read Next : Dirundung Cedera, Mezut Ozil Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

Ikuti Jejak Argentina, Jerman Dipermalukan Jepang di Laga Perdana Grup E Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 | 22:32 WIB
header img
Pemain Jepang merayakan gol ke gawang Jerman. (foto: timesofindia)

DOHA, iNewsKutai.id - Kejutan kembali terjadi di Piala Dunia 2022. Kali ini, tim kuat Jerman ditumbangkan wakil Asia Jepang dengan skor 1-2 pada laga perdana Grup E di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022) malam.

Mirip Argentina, Der Panzer juga kena comeback tim Samurai Biru. Awalnya, Jerman memimpin lewat gol Ikay Gundogan dari titik penalti pada babak pertama. Namun, di babak kedua, Jerman dibuat tak berkutik lewat Ritsu Doan pada menit 75 dan Takuma Asano, delapan menit kemudian.

Hebatnya lagi, kedua pemain yang mencetak gol tersebut merupakan pemain pengganti dan baru bermain di awal babak kedua. Perubahan strategi yang dilakukan pelatih Jepang Hajime Moriyasu dengan menarik keluar dua penyerangnya Takefuso Kubo dan Daizen Maide terbukti jitu.

Jepang yang awalnya kesulitan mengembangkan permainan secara perlahan memberikan tekanan ke area pertahanan Jerman. Buktinya, dari empat tembakan tepat sasaran, dua di antaranya berbuah gol.

Di sisi lain, Jerman seharusnya bisa memenangkan laga karena bermain sangat agresif. Manuel Neur dkk melepaskan 26 tembakan di mana 9 di antaranya on target. Namun, semua terpatahkan berkat kecemerlangan penjaga gawang Jepang Shuici Gonda.

Tidak hanya itu, Jerman juga mendominasi laga dengan 74 persen penguasaan bola berbanding 26 persen untuk Jepang. Bahkan, tim Samurai Biru hanya bisa melepaskan 270 umpan sepanjang laga.

Jumlah tersebut berbanding terbalik dengan Jerman yang melepaskan 771 umpan dengan akurasi 88 persen.

Sebelumnya, tim favorit juara Argentina juga secara mengejutkan dipermalukan Arab Saudi pada laga perdana. Lionel Messi yang awalnya unggul juga kena comeback dan dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut