get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2022 usai Antar Argentina Raih Piala Dunia

Kalahkan Maroko 2-1, Kroasia Peringkat 3 Piala Dunia 2022

Minggu, 18 Desember 2022 | 00:19 WIB
header img
Kroasia mengamankan posisi peringkat 3 Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-1. (foto: as)

DOHA, iNewsKutai.id - Tim nasional Kroasia mengamankan peringkat 3 Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-1 di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12/2022) malam.

Dua gol kemenangan Kroasia disumbangkan Josko Gvardiol pada menit ke-7 dan Mislav Orsic (42). Sementara Maroko berhasil memperkecil ketertinggal lewat Achraf Dari di menit 9.

Kemenangan ini menjadi pelipur lara bagi Kroasia yang sebelumnya kembali gagal melaju ke final setelah dikalahkan Argentina pada babak semifinal. Sementara bagi Maroko, kekalahan ini menjadi antiklimaks penampilan mereka di Piala Dunia 2022.

Meski demikian, Maroko sudah mencetak sejarah setelah melaju ke babak semifinal pada partisipasi keenam mereka di Piala Dunia 2022. Hakim Ziyech dkk sudah jauh melampaui ekspektasi publik sepak bola dunia.

Pada laga perebutan tempat ketiga tersebut, Maroko dan Kroasia bermain terbuka. Kedua tim saling serang untuk mendapatkan gol. Hasilnya, baru 7 menit pertandingan berjalan, Vattreni-julukan Kroasia sudah membuka keunggulan lewat gol Josko Gvardiol.

Dia memanfaatkan umpan tendangan bebas untuk mencetak gol dengan tandukan. Namun, kegembiraan Kroasia hanya berlangsung sebentar setelah Maroko menyamakan kedudukan dua menit kemudian oleh Achraf Dari.

Achraf memaksimalkan tendangan bebas dengan tandukan. Setelah itu kedua tim kembali saling serang. Pada menit ke-18, Ivan Perisic nyaris mencatatkan namanua di papan skor namun dapat dihalau kiper Maroko, Yassine Bounou. 

Peluang untuk unggul datang pada menit ke-23. Sayang, serangan Luka Modric juga dapat ditepis oleh Bounou. Setelah itu, Maroko mulai menyerang balik. Pada menit ke-33, Sofiane Boufal menembus pertahanan Kroasia. Hanya saja, tendangannya masih melambung. 

Namun, akhirnya Kroasia yang kembali unggul. Mislav Orsic menjebol gawang Maroko melalui tendangannya. Kroasia pun menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, Maroko yang mengambil inisiatif menyerang nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Hanya saja, upaya mereka belum membuahkan hasil. Memasuki fase akhir pertandingan, persaingan makin sengit. Pada menit ke-87, Kroasia nyaris membuat gol. Namun, serangan Mateo Kovacic masih melebar. Kroasia pun menang dengan skor 2-1.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Kalahkan Maroko, Kroasia Rebut Peringkat Ketiga Piala Dunia 2022)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut