get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Batal ke Indonesia, Erick Thohir Pasrah

4 Kontroversi Pesta Juara Argentina, Hinaan Pemain hingga Suporter Tampil Toples

Senin, 19 Desember 2022 | 10:13 WIB
header img
Pesta juara Argentina usai merebut gelar juara Piala Dunia 2022 diwarnai sejumlah kontroversi. (Foto: Reuters)

DOHA, iNewsKutai.id - Pesta juara Argentina ternoda. Sejumlah kontroversi mengiringi keberhasilan Lionel Messi dkk mengangkat trofi Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis 4-2 (3-3) pada laga final di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam.

Pada laga final tersebut, kedua tim duel sengit. Argentina yang sempat unggul dua gol berhasil diikejar oleh Prancis yang kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Hasil imbang memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Di masa extra time, kedua tim kembali mencetak masing-masing 1 gol dengan skor akhir 3-3. Penentuan gelar juara pun dilakukan lewat drama adu penalti yang dimenangkan Argentina dengan skor 4-2.

Para pemain maupun suporter yang larut dalam euforia justru melakukan aksi atau tindakan kurang terpuji. Berikut sederet kontroversi yang mewarnai pesta juara Argentina dirangkum Senin (19/12/2022).

1. Aguero Hina Pemain Prancis

Pesta perayaan juara Argentina pecah di ruang ganti. Lionel Messi menjadi titik pusat pesta dengan menari di atas meja. Sayangnya, di saat seluruh pemain dan ofisial meluapkan kegembiraan dengan menari dan bernyanyi, hal berbeda justru dilakukan mantan penyerang Argentina,Sergio Aguero.

Dia justru melakukan live Instagram di sambil ikut selebrasi di ruang ganti dengan sengaja salah menyebut gelandang Prancis Eduardo Camavinga dengan sebutan "cara pin*a" atau dalam Bahasa Spanyol berarti "di*kface".

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut