get app
inews
Aa Read Next : Dirundung Cedera, Mezut Ozil Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

Jerman vs Kosta Rika: Der Panzer Dihantui Bayang-bayang Kegagalan Piala Dunia 2018

Kamis, 01 Desember 2022 | 20:37 WIB
header img
Jerman dibayangi kegagalan Piala Dunia 2018 jelang laga kontra Kosta Rika. (Foto: Reuters)

AL KHOR, iNewsKutai.id – Bayang-bayang kegagalan pada Piala Dunia 2018 lalu menghantui Jerman pada laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika, Jumat (2/12/2022) pukul 03.00 WITA, nanti. Der Panzer butuh keajaiban untuk bisa lolos ke babak 16 Besar.

Hal ini tidak lepas dari posisi Jerman yang menjadi juru kunci Grup E. Ikay Gundogan dkk hanya mampu meraup satu poin dari dua laga di Piala Dunia 2022. Bayang-bayang kegagalan pada Piala Dunia 2018 pun kembali menghantui Der Panzer.

Jerman yang awalnya difavoritkan di Rusia justru tersingkir secara menyakitkan setelah pada laga terakhir  penyisihan grup ditaklukkan dua gol tanpa balas. Mesut Ozil dkk saat itu pun harus pulang dengan rasa malu.

Kini, situasi serupa kembali dihadapi Jerman. Meski peluang lolos masih terbuka, namun tim besutan Hansi Flick itu membutuhkan kemenangan untuk menjaga kans ke babak knock out.

Hanya saja, meskipun skenario tersebut berjalan mulus, Jerman masih bergantung pada hasil pertandingan antara Jepang vs Spanyol yang saat ini dalam jalur menuju babak 16 Besar. 

Tim yang mengoleksi 4 angka harus mengalahkan Samurai Biru yang menguntit di posisi runner up dengan 3 poin. Jika itu terjadi, Jerman akan mengakhiri penyisihan grup di peringkat kedua dengan 4 poin.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut