get app
inews
Aa Read Next : Rekor Borneo FC Tercoreng, Dicukur Madura United 4 Gol tanpa Balas di Stadion Batakan

Andre Gaspar Jadi Pelatih Borneo FC, Kenyang Pengalaman di Korea Selatan

Selasa, 27 September 2022 | 11:15 WIB
header img
Andre Gaspar menjadi pelatih Borneo FC menggantikan Milomir Seslija. (foto: transfermark)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Borneo FC kedatangan pelatih anyar. Adalah juru taktik asal Brasil Andre Luiz Alves Santos atau Andre Gaspar yang ditunjuk memimpin tim Pesut Etam mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Dikutip dari Transfermarkt, pria berusia 49 tahun itu terakhir kali melatih pada Desember 2019. Dia sebelumnya membesut tim Korea Selatan, Daegu FC selama dua musim setelah sebelumnya menjabat asisten pelatih pada 2015-2017.

Pelatih berlisensi pro ini sukses membawa Daegu FC menjadi juara Korean FA Cup pada 2018 sekaligus menjadi gelar satu-satunya tim yang identik dengan warna biru ini. Pelatih yang akrab disapa Andre Gaspar pun mempunyai pengalaman di Liga Champions Asia di musim 2019.

"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah dicapai musim ini," ujar Presiden Klub, Nabil Husien dikutip Selasa (27/9/2022).

Andre Gaspar dijadwalkan langsung memimpin latihan penggawa Pesut Etam sore ini di Stadion Segiri Samarinda. Latihan ini sebagai persiapan menghadapi Madura United akhir pekan nanti.

"Selamat bertugas untuk Andre Gaspar, selamat datang di keluarga Borneo FC Samarinda," pungkasnya.

Sebelumnya, Borneo FC memecat pelatih Milomir Seslija. Padahal, pelatih asal Serbia itu mampu membawa tim Pesut Etam menjadi runner up turnamen pramusim Piala Presiden dan peringkat 5 klasemen sementara Liga 1.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut