Logo Network
Network

Andre Gaspar Debut di Liga 1, Borneo FC Bantai Madura United Tiga Gol Tanpa Balas

Abriandi
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 21:01 WIB
Andre Gaspar Debut di Liga 1, Borneo FC Bantai Madura United Tiga Gol Tanpa Balas
Pemain Borneo FC Matheus Pato merayakan gol ke gawang Madura United di Stadion Segiri Samarinda. (foto: borneo fc)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Andre Gaspar menandai debutnya sebagai pelatih Borneo FC dengan hasil sempurna. Madura United yang selama ini merajai klasemen sementara dibantai tiga gol tanpa balas di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (1/10/2022).

Penyerang Matheus Pato menjadi bintang kemenangan setelah mencetak hattrick masing-masing di menit 6, 45+2, dan 65. Kemenangan ini menjadi pembuktian jika penunjukan Andre Gaspar sebagai suksesor Milomir Seslija tidak salah.

Pelatih asal Brasil yang kenyang pengalaman di liga Korea Selatan itu baru sekitar 4 hari menangani Borneo FC. Meski demikian, dia langsung beradaptasi dengan baik dan bisa memaksimalkan potensi tim.

Kemenangan atas Madura United menjadi pembuktian dirinya patut diperhitungkan meski baru menjalani debut di Liga Indonesia. Gaspar juga membawa Borneo FC memutus tren kurang bagus dalam tiga laga terakhir di mana dua berakhir imbang dan sekali kalah.

Tidak hanya itu, kemenangan atas Madura United mengantar Borneo FC ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 23 angka menggusur Madura United. Meski demikian, perolehan angka tersebut masih berpotensi disalip PSM Makassar dan Persija Jakarta. 

PSM Makassar yang mengoleksi 22 poin akan tandang ke kandang Barito Putera untuk menjalani laga pekan ke 11 dan Persija Jakarta dengan 21 angka akan berhadapan dengan Persib Bandung, besok.

Sementara itu, striker Borneo FC Matheus Pato mengaku sangat senang bisa mencetak hattrick dan mempersembahkan kemenangan bagi tim.

"Pertandingan yang bagus, suporter memenuhi stadion, semoga tren bagu ini terus berlanjut,"ujarnya singkat.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.