Logo Network
Network

Hindari Wartawan Usai Diperiksa TGIPF, Iwan Bule Pulang Lewat Pintu Belakang

Riana Rizkia
.
Selasa, 11 Oktober 2022 | 20:49 WIB
Hindari Wartawan Usai Diperiksa TGIPF, Iwan Bule Pulang Lewat Pintu Belakang
Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kanan). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Ketum PSSI Mochammad Iriawan diduga menghindari wartawan usai memenuhi panggilan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan Malang di kantor Kemenko Polhukam, Selasa (11/10/2022). 

Iwan Bule-sapaan Mochammad Iriawan meninggalkan Kantor Kemenko Pohukam lewat pintu belakang. Belum diketahui pasti alasan Iwan Bule enggan menemui jurnalis seusai memberikan keterangan.

Padahal, sejumlah anggota PSSI yang turut hadir seperti anggota Komite Eksekutif (Exco), Ahmad Riyadh, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Ketua Komisi Disiplin, Erwin Tobing dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pulang melalui pintu depan. 

Namun, mereka semua kompak tidak memberikan keterangan apapun termasuk keberadaan Iwan Bule yang dinilai menjadi salah satu orang yang paling bertanggung jawab dalam kapasitasnya sebagai ketua PSSI.

Hal itu memunculkan petisi mendesaknya mundur dari jabatan Ketum PSSI sebagai bentuk pertanggungjawaban moral. Petisi di dunia maya pun terus bertambah untuk mendesak orang nomor satu di PSSI itu mundur. Namun sampai berita ini diturunkan, Iwan Bule masih tetap menduduki jabatannya sebagai Ketum PSSI. 

Dalam pertemuan dengan TGIPF, PSSI mengakui bahwa diperlukan masukan dari semua elemen masyarakat terkait Tragedi Kanjuruhan. "Kita yakin tidak ada yang sempurna, PSSI tidak sempurna, pasti perlu masukan masukan, perlu usulan dari semua lapisan masyarakat," kata Ahmad Riyadh. 

"Jadi kita harapkan masukannya ke depan akan jadi lebih baik bagi persepakbolaan nasional kita," sambungnya.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Iwan Bule Keluar Lewat Pintu Belakang usai PSSI Temui TGIPF, Ada Apa?)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.