Logo Network
Network

TGIPF Isyaratkan Bakal Ada Tersangka Baru Tragedi Kanjuruhan, Siapa Saja?

Martin Ronaldo
.
Minggu, 09 Oktober 2022 | 14:53 WIB
TGIPF Isyaratkan Bakal Ada Tersangka Baru Tragedi Kanjuruhan, Siapa Saja?
Warga Malang berdoa di Pintu 13 Stadion Kanjuruhan Malang yang menjadi titik paling banyak jatuhnya korban jiwa. (Foto : Avirista Midaada /MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tersangka kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang tampaknya bakal bertambah. Hal ini seiring dengan berjalannya penyelidikan dan penyidikan oleh Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF).

Sinyal bakal ditetapkannnya tersangka baru disampaikan Menter Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Dia menyebut, TGIPF masih memeriksa beberapa titik yang berada di Kanjuruhan.

Menurut dia, timnya sudah meelakukan investigasi internal seperti yang dilakukan TNI dan Polri.

"Saya tidak akan mendorong munculnya tersangka baru. Seperti TNI sudah ditindak dan dijatuhi sanski. Tetapi bisa saja nanti dari hasil tim itu muncul (tersangka baru)," kata Mahfud, Minggu (9/10/2022).

Sekadar diketahui, Polri sebelumnya sudah menetapkan enam orang tersangka dalam tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan 131 orang dan melukai ratusan suporter lainnya. Mulai dari penyelenggara liga hingga aparat kepolisian.

"Saya tidak bisa bicara apa-apa soal langkah-langkah baru, karena tanggap daruratnya sudah selesai," tuturnya. 

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Mahfud MD Beri Sinyal Akan Ada Tersangka Baru Tragedi Kanjuruhan?")

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini