get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Minibus vs Truk di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Tewaskan Satu Orang

Tragis, Nenek dan Dua Cucunya Tewas Ditabrak Mobil Dinas TNI

Rabu, 12 Oktober 2022 | 14:44 WIB
header img
Ilustrasi mobil dinas TNI menabrak nenek dan dua cucunya hingga tewas. (Foto : iNews.id)

BARABAI, iNewsKutai.id - Kecelakaan maut terjadi di Desa Binjai Pirua, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Rusnah (60) bersama dua cucunya ditabrak mobil dinas TNI dari Kodim 1003/HST, Selasa (11/10/2022).

Akibatnya, ketiga korban dimana satu di antaranya bayi berusia 4 bulan tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, mobil pickup yang mengangkut BBM tersebut juga menabrak pos kamling.

Diduga, sopir yang berkendara dari arah Pantai Hambawang menuju Sungai Buluh dengan kecepatan sedang itu mengantuk dan tiba-tiba oleng ke kiri hingga menabrak ketiga korban. 

"Kami dari Kodim 1002/HST turut berduka cita dan siap bertanggungjawab atas kecelakaan ini. Pak Dandim juga menyampaikan duka cita mendalam," ujar Kasdim 1002/HST Mayor Arm Agus Sutisna, Selasa (11/10/2022). 

Menurutnya, musibah itu tidak ada orang yang menginginkan. Keluarga juga sudah memaafkan dan menerima kejadian tersebut merupakan sebuah musibah yang siapa pun tidak menginginkan serta sudah menjadi takdir dari Allah. 

"Kami sudah menemui keluarga korban dan siap bertanggung jawab penuh atas musibah kecelakaan tersebut," katanya.

Kasdim juga membenarkan mobil dinas ini membawa isi muatan BBM. BBM tersebut baru mau diambil untuk kebutuhan kegiatan Karya Bakti TNI, yaitu pembukaan jalan sepanjang 3,5 kilometer di Desa Wawai, Kecamatan Batangalai Selatan, HST.

(Artikel ini telah tayang di kalsel.inews.id dengan judul : 3 Warga Tewas Ditabrak Mobil Dinas TNI di HST Kalsel, Korbannya Lansia, Remaja dan Bayi)

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut