get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Minibus vs Truk di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Tewaskan Satu Orang

Tiga Kereta Api Tabrakan di India: 233 Tewas, Ratusan Penumpang Terjepit Gerbong

Sabtu, 03 Juni 2023 | 09:20 WIB
header img
Tiga kereta api terlibat tabrakan dan mengakibatkan ratusan penumpang tewas terjepit gerbong. (Foto: ANI/Reuters)

NEW DELHI, iNewsKutai.id - Kecelakaan maut kereta api terjadi di Distrik Balasore, Negara Bagian Odisha, India, pada Jumat (2/6/2023) malam. Tiga kereta terlibat tabrakan mengakibatkan sedikitnya 233 orang tewas dan 900 penumpang luka.

Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah mengingat dua kereta sarat penumpang. Hingga Sabtu pagi, tim SAR dan militer masih bekerja keras melakukan pencarian korban luka maupun tewas di puing-puing kereta.

Dilansir iNews.id dari India Today, kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Awalnya, kereta Bengaluru-Howrah Superfast Express melaju ke arah Howrah tergelincir. Sejumlah gerbong kemudian terguling ke rel kereta di sebelahnya.

Apesnya, gerbong terguling memasuki jalur  kereta Shalimar-Chennai Central Coromandel Express hingga benturan keras terjadi. Akibat tabrakan tersebut, beberapa gerbong kereta Shalimar-Chennai Central Coromandel Express ikut terguling.

Gerbong kereta Shalimar-Chennai Central Coromandel Express yang terguling menghantam kereta barang yang berada di rel lain di dekatnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut