get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini: Dua Kereta Api Adu Banteng di Bandung

Kereta Api Tabrak Mobil Travel Sarat Penumpang, 11 Orang Tewas

Senin, 20 November 2023 | 08:36 WIB
header img
KA Probowangi menabrak mobil travel sarat penumpang di Lumajang, Jawa Timur. (foto: yayan nugroho)

LUMAJANG, iNewsKutai.id - Kereta Api (KA) Probowangi menabrak mobil travel sarat penumpang saat tengah melintas di Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (19/11/2023) malam. 

Akibatnya, 11 penumpang mobil tewas di tempat. Korban berserakan di lokasi kejadian lantaran minibus yang mereka tumpangi hancur dan tidak berbentuk lagi.

Dalam video yang diunggah akun X @alfauzimessi, minibus warna biru nomor polisi N 7646 T terlihat hancur dan tergeletak di pinggir rel. Sementara penumpangnya terlihat terlihat tidak jauh dari bodi kendaraan.

Informasi yang dihimpun, sebelum kecelakaan, minibus nahas tersebut melaju dari arah selatan menuju ke utara. Saat melintas di perlintasan tanpa palang pintu tepatnya Km 139 Dusun Prayuana, Desa Ranu Pakis, mobil langsung disambar KA Probowangi

Dugaan sementara sopir tidak melihat kereta api yang akan melintas di jalur Randuagung-Klakah, Kabupaten Lumajang tersebut.

"Korban meninggal ada 11 orang dan luka berat ada empat orang. Semua dibawa ke Puskesmas. Untuk yang meninggal dibawa ke RSUD dr Haryoto Lumajang," jelas  Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang, Senin (20/11/2023).

Dia menambahkan, petugas di lapangan fokus untuk mengevakuasi para korban, dan menyisir lokasi untuk memastikan tidak ada korban yang belum terevakuasi.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 19 November 2023

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut