get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini: Dua Kereta Api Adu Banteng di Bandung

Ngeri! KA Argo Semeru Anjlok Keluar Rel lalu Ditabrak KA Argo Wilis di Yogyakarta

Selasa, 17 Oktober 2023 | 18:38 WIB
header img
KA Argo Semeru anjlok keluar rel lalu ditabrak KA Argo Wilis di Kulonprogo, Yogyakarta. (Foto: Twitter)

KULONPROGO, iNewsKutai.id - Kecelakaan kereta api (KA) terjadi di perlintasan Kalurahan Kalimenur, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo, Yogyakarta, Selasa (17/10/2023). 

KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Jakarta (Gambir) anjlok kemudian terguling keluar rel. Tidak lama kemudian, kereta nahas sarat penumpang itu ditabrak KA Argo Wilis yang datang dari arah berlawanan.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah penumpang terluka. Pantauan di lokasi, puluhan ambulans dan tim medis berdatangan untuk mengevakuasi korban. Sejumlah warga juga terlihat memecahkan kaca gerbong untuk membantu penumpang keluar.

Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setyowati mengungkapkan, kedua kereta yang kecelakaan mengangkut sekitar 500 pernumpang. Beruntung, dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa.

Hanya saja, belasan penumpang mengalami luka ringan dan trauma.

"Kedua kereta mengangkut sekitar 500 penumpang. Sejauh ini, tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan," ujar AKBP Nunuk di Kulonprogo, Selasa (17/10/2023).

Informasi yang dihimpun menyebut, kecelakaan terjadi saat KA Argo Semeru tiba-tiba anjlok dan miring ke arah rel di sebelahnya. Di saat bersamaan KA Argo Wilis melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi.

Akibatnya, kedua kereta saling bersenggolan dan memicu kepanikan ratusan penumpang. 

Carlos Tanwani, penumpang KA Argo Semeru menceritakan, sebelum anjlok, kereta berjalan normal dari arah Yogyakarta. Namun, saat tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba terdengar gemuruh dan kereta langsung miring. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut