get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! KA Argo Semeru Anjlok Keluar Rel lalu Ditabrak KA Argo Wilis di Yogyakarta

Truk Trailer Rem Blong Tabrak 13 Kendaraan di Exit Tol Bawen, 3 Orang Tewas Belasan Luka

Sabtu, 23 September 2023 | 22:27 WIB
header img
Truk trailer rem blong memicu kecelakaan maut di exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (23/9/2023). (Foto:ilustrasi/Dok iNews.id)

SEMARANG, iNewsKutai.id - Truk trailer rem blong memicu kecelakaan maut di exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (23/9/2023).

Truk menghantam empat mobil dan sembilan motor yang sedang berhenti di traffic light. Akibatnya, tiga orang di tempat dan sembilan orang luka-luka. 

"Kejadian di pertigaan exit Tol Bawen sekitar pukul 18.34 WIB,"jelas Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto lewat pesan singkat, Sabtu (23/9/2023). 

Rekaman video beberapa saat setelah kecelakaan beredar luas di media sosial. Dalam rekaman terlihat sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat terlihat ringsek.

Beberapa korban terlihat tergeletak di jalan tak bergerak. Bahkan, ada korban yang terlihat di bagian bawah mobil. Selain itu, sebuah sepeda motor terbakar di lokasi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan terjadi saat truk nomor polisi AD 8911 IA dikemudikan Agus Riyanto (44) warga Klepu Krajan, Pacitan, Jatim melaju dari arah Bawen tujuan Kabupaten Salatiga. 

Sesaat sebelum traffic light Exit Tol Bawen di Gardu 04, tiba-tiba truk diduga megalami rem blong dan menghantam sejumlah kendaraan di depannya. 

“Truk menabrak 4 mobil dan 9 sepeda motor. Tiga korban meninggal dunia, sembilan luka-luka,” ungkap Kombes Stefanus .

Polisi masih melakukan penanganan atas insiden itu. Sejumlah saksi dimintai keterangan termasuk dilakukan evakuasi kendaraan dan korban yang terlibat lakalantas. 

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id pada 23 September 2023

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut