get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Grandmax Adu Banteng di Bukit Soeharto, Satu Orang Tewas Terjepit Bodi Mobil

Kecelakaan Hari Ini: Dua Kereta Api Adu Banteng di Bandung

Jum'at, 05 Januari 2024 | 09:09 WIB
header img
KA Turangga adu banteng dengan Commuter Line Bandung Raya di Bandung, Jawa Barat. (foto: ist)

BANDUNG, iNewsKutai.id - Kecelakaan kereta api di Bandung, Jawa Barat melibatkan dua kereta api, Jumat (5/1/2023) pukul 06.03 WIB. Kereta Api (KA) Turangga adu banteng dengan Commuter Line Bandung Raya.

Belum diketahui pasti pemicu tabrakan kereta termasuk penyebab kedua kereta berada di lintasan yang sama dari jalur berlawanan. Dari foto-foto yang beredar di media sosial, bagian depan Commuter Line Bandung Raya terlihat hancur.

Sementara lokomotif KA Turangga mengalami kerusakan cukup parah. Tabrakan kereta bermula saat KA Turangga bergerak dari arah Surabaya Gubeng dengan tujuan akhir Bandung. 

Sementara dari arah berlawanan Commuterline Bandung Raya bergerak dari arah Padalarang dengan tujuan Cicalengka. Akibatnya, tiga gerbong commuterline line anjlok, sedangkan KA turangga yang anjlok 8 gerbong.

Bahkan ada gerbong yang sampai keluar rel. Belum diketahui korban luka maupun korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi Jalan Haurpugur-Cicalengka Km 181+700, Kabupaten Bandung, tersebut.

"Belum, masih belum dipastikan ada korban," kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung Ayep Hanapi saat dikonfirmasi.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut