get app
inews
Aa Read Next : Groudbreaking Tahap 6, Universitas Malaysia Bangun Kampus di IKN Nusantara

Polisi Malaysia Tangkap 4 Agen Intelijen Israel Usai Culik Aktivis Palestina di Kuala Lumpur

Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:33 WIB
header img
Polisi Malaysia menangkap empat agen intelijen Israel, Mossad. (foto: ist)

KUALA LUMPUR, iNewsKutai.id - Polisi Malaysia menangkap empat agen intelijen Israel, Mossad. Penangkapan dilakukan karena dinas rahasia zionis itu menculik seorang aktivitas Palestina di Kuala Lumpur.

Empat orang yang ditangkap tersebut merupakan warga lokal yang direkrut Mossad untuk beroperasi di Malaysia. Dilansir Al Jazeera Arabic Selasa (18/10/2022), mereka direkrut dan dilatih di Eropa. 

Dalam laporan itu disebutkan jika penculikan terjadi September lalu. Pihak berwenang Malaysia kemudian melakukan operasi besar-besaran untuk menemukan para penculik dan akhir menangkap empat orang agen termasuk seorang wanita.

Mengutip sumber-sumber Malaysia, Al Jazeera juga melaporkan jika aktivis Palestina asal Gaza yang telah diculik dan diinterogasi oleh agen Mossad di Kuala Lumpur berhasil dibebaskan.

Aktivis Palestina itu diculik dituduh oleh Israel memiliki hubungan dengan sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam. Korban diinterogasi oleh petugas Mossad di Tel Aviv melalui video. 

(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul : Malaysia Tangkap Agen Mossad, Bebaskan Aktivis Palestina yang Diculik di Kuala Lumpur)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut