get app
inews
Aa
Read Next : Cuaca Panas Landa Kutai Kertanegara, Rumah Warga Kota Bangun Disiram Air Antisipasi Kebakaran

Pemkab Kukar Operasikan Bus Idamanku, Tarif Samarinda-Tabang hanya Rp100.000 per Penumpang

Senin, 24 Oktober 2022 | 04:35 WIB
header img
Peluncuran Bus Idamanku yang melayani rute Samarinda-Tabang. (foto: humas kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id Tarif angkutan umum dari Kota Samarinda menuju Kecamatan Tabang kini semakin terjangkau dengan kehadiran Bus Idamanku. Sewa armada perintis yang diluncurkan Pemkab Kutai Kartanegara ke wilayah hulu Sungai Mahakam itu hanya Rp100.000 per penumpang.

Tarif tersebut jauh lebih murah dibandingkan menggunakan angkutan travel yang mencapai Rp350.000 per orang. Armada yang mulai beroperasi Sabtu (22/10/2022) itu melayani rute Tabang-Kembang Janggut-Tenggarong sampai Samarinda, pulang pergi.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, kehadiran armada tersebut diharapkan mempermudah angkutan sekaligus memberikan alternatif bagi masyarakat yang bermukim di wilayah kecamatan terjauh. 

“Kebijakan ini tidak ada maksud untuk mematikan usaha penyedia jasa angkutan yang selama ini sudah berjalan. Tetapi apa yang dilakukan ini merupakan tugas dan kewajiban pemerintah untuk hadir menyediakan sarana angkutan yang terjangkau," ujarnya dikutip dari laman Pemkab Kukar, Minggu (23/10/2022).

Kedepan, lanjut Edi, bukan tidak mungkin Pemkab akan menggandeng pihak swasta untuk menyediakan angkutan untuk daerah-daerah yang belum terjangkau. Karena itu, dia berharap moda transortasi Bus Idamanku tersebut dapat berjalan dan direalisasikan dengan baik dan terus melakukan perubahan berkaitan dengan mindset atau pola pikir dan budaya kerja.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut