get app
inews
Aa Read Next : Biadab! Militer Israel Tembak Satu-satu Pasien di Rumah Sakit Gaza dengan Tangan Terikat 

Pasukan Israel Baku Tembak dengan Warga Palestina di Nablus, 2 Orang Tewas

Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:01 WIB
header img
Pasukan Israel terlibat baku tembak dengan warga Palestina di Kota Nablus. (foto: ilustrasi/reuters)

RAMALLAH, iNewsKutai.id – Dua warga Palestina tewas dalam baku tembak dengan tentara Israel di Tepi Barat. Bentrok terjadi setelah pasukan zionis memasuki Kota Nablus.

Dilaporkan reuters, selain dua orang tewas, puluhan lainnya mengalami luka-luka dalam bentrokan terbaru tersebut. Beberapa pria bersenjata Palestina terluka dalam baku tembak itu. 

Pejabat kesehatan dan keamanan Palestina menyatakan, salah satu korban tewas tidak membawa senjata. Namun, identitas kedua korban yang meninggal masih belum jelas. 

Juru bicara gerakan Fatah Palestina mengungkapkan, bentrokan terjadi karena pasukan Israel melakukan provokasi dengan memasuki Kota Nablus. Hal itu direspons petugas keamanan dan militan Palestina dengan keras.  

Sebaliknya, militer Israel menyatakan jika pasukannya memang beroperasi di Nablus. Akan tetapi, pihak zionis tidak memberikan perincian lebih lanjut terkait itu. Nablus memang telah menjadi salah satu lokasi rawan kekerasan sejak Israel memulai tindakan represifnya di Tepi Barat pada Maret lalu. 

Zionis berdalih, aksi kekerasan aparatnya itu sebagai tanggapan atas serangkaian serangan oleh warga Palestina di Israel.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Baku Tembak Tentara Israel dan Warga Palestina di Tepi Barat, 2 Orang Tewas Belasan Lainnya Luka-Luka)

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut