get app
inews
Aa Read Next : Biadab! Militer Israel Tembak Satu-satu Pasien di Rumah Sakit Gaza dengan Tangan Terikat 

Kengerian Perang Lawan Hamas: 420 Tentara Israel Tewas, 2.000 Kehilangan Tangan dan Kaki

Sabtu, 09 Desember 2023 | 21:49 WIB
header img
Sebanyak 420 tentara Israel tewas dan 2.000 diamputasi selama perang melawan Hamas. (foto: reuters)

GAZA, iNewsKutai.id - Keputusan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melakukan serangan darat ke Jalur Gaza ternyata menghadirkan kengerian bagi pasukan zionis. 

Sedikitnya 420 tentara Israel tewas sejak perang berkecamuk pada 7 Oktober 2023 lalu. Tidak hanya itu, 5.000 lainnya terluka dan kini dirawat diberbagai rumah sakit di Israel. Bahkan, 2.000 di antaranya harus diamputasi tangan ataupun tangannya.

Surat kabar harian Yedioth Ahronoth dalam laporannya menyebut, jika Kementerian Pertahanan Israel secara resmi mengakui lebih dari 2.000 tentaranya sebagai penyandang disabilitas. 

Mereka mengalami cedera serius pada tangan dan kaki mereka, sehingga memerlukan amputasi.  Hal ini menunjukkan kekalahan Israel dalam perang melawan Hamas

"Lebih dari 5.000 tentara terluka tiba di rumah sakit di Israel. Lebih dari 2.000 orang secara resmi diakui Kementerian Pertahanan sebagai penyandang disabilitas,” tulis harian itu dalam laporannya dikutip Minggu (9/12/2023).

Limor Luria, Wakil Direktur Jenderal dan Kepala Departemen Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Israel mengaku belum pernah mengalami hal serupa dalam peperangan sebelumnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut