get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Terang-terangan, Jokowi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Selasa, 08 November 2022 | 04:58 WIB
header img
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (foto: setpres)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Jokowi menyebut jika Pilpres 2024 akan menjadi jatah Prabowo yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan. Dia bahkan mempersilakan untuk mengartikan hal tersebut sebagai sinyal dukungan pada suksesi kepemimpinan nasional.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri perayaan HUT ke-8 Perindo di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022). "Diartikan sinyal (dukungan) ya boleh, tapi kan saya ngomongnya juga nggak apa-apalah," kata Jokowi.

Sinyal dukungan ke Prabowo itu disampaikan Jokowi merespons pertanyaan ketua umum Perindo Hary Tanoesoedibjo terkait tips memenangkan suksesi kepemimpinan di daerah hingga nasional.

Jokowi pun memaparkan jika dirinya dua kali menang pilkada di Solo kemudian maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta dan menang. Kemenangan kembali diraihnya saat mencalonkan diri sebagai presiden dan dua kali berhadapan dengan Prabowo Subianto.

"Tapi kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo," imbuh Jokowi.

Prabowo yang berada di barisan depan kemudian terlihat merespons pernyataan Jokowi dengan memberikan hormat sebanyak dua kali.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut