get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda Tewaskan Dokter Asal Jakarta, Sopir Jadi Tersangka

Jalur Samarinda-Tenggarong Rawan Lakalantas, Begini Antisipasi Polres Kukar

Rabu, 09 November 2022 | 20:15 WIB
header img
Polsek Samarinda Seberang memasang spanduk imbauan di jalur Samarinda-Tenggarong. (foto: humas)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Kerawanan jalur Samarinda-Teggarong mendapat perhatian khusus Polres Kutai Kartanegara. Pasalnya, kecelakaan lalu lintas kerap terjadi di jalur sepanjang sekitar 20 kilometer tersebut.

Mayoritas lakalantas yang terjadi merupakan kecelakaan tunggal. Hal ini tidak lepas dari kontur jalan dua arah dengan empat lajur itu yang cenderung turun naik dan berkelok-kelok. Jalur ini bahkan kerap menjadi ajang kebut-kebutan maupun balapan liar.

Untuk meminimalisir lakalantas di jalur sibuk tersebut, Polsek Tenggarong Seberang memasang rambu-rambu peringatan kepada berupa spanduk pada sejumlah titik rawan, Rabu (9/11/2022). 

Imbauan berupa narasi tersebut melengkapi sejumlah rambu-rambu yang sebelumnya sudah terpasang. Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Iswanto mengungkapkan, imbauan yang dipasang sengaja dilengkapi narasi untuk mengingatkan pengendara agar lebih berhati-hati. 

"Ini menjadi salah satu cara agar pengguna jalan lebih berhati-hati baik itu roda dua maupun roda empat karena jalur Samarinda-Tenggarong ini paling rawan lakalantas," jelasnya dikutip dari laman Polres Kukar.

Dengan pemasangan spanduk imbauan tersebut, dia pun berharap agar pengendara lebih disiplin dan mengutamakan keselamatan. "Kami harap pengendara tidak kebut-kebutan di jalur ini dan mematuhi rambu-rambu peringatan untuk meminimalisasi terjadinya laka lantas,"pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut