Tugboat Penarik Tongkang Berisi Satu Keluarga Tenggelam, Ayah Meninggal Dunia, Dua Balita Hilang

Abriandi
.
Sabtu, 26 November 2022 | 08:56 WIB
Detik-detik kapal tugboat penarik tongkang tenggelam di Desa Kedang Pala, Muara Kaman. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Sebuah tugboat TB Rahmat Nur yang tengah menarik tongkang bermuatan kayu tenggelam di alur Sungai Kedang Pala, Desa Bukit Jering Muara Kaman, Kutai Kartanegara, Jumat (25/11/2022) sore. 

Satu orang kru kapal yakni Muhlis (20) ditemukan meninggal dunia. Sementara dua orang putranya yang masih balita yakni Bayer (5) dan Hafis (2) masih dalam proses pencarian. Kedua korban diduga tenggelam bersama badan kapal karena saat kejadian tengah bermain di dalam kamar.

Sementara empat orang lainnya yang berada di kapal berhasil menyelamatkan diri. Seluruh korban merupakan satu keluarga asal Harapan Baru, Kota Samarinda. Dari rekaman video yang beredar, tugboat tersebut tenggelam saat tengah menarik tongkang sarat muatan.

Kapal diduga tidak kuat menarik tongkang. Di sisi lain, arus sungai sedang deras membentuk pusaran air sehingga tugboat terseret ke bawah tongkang. Sejumlah kapal yang melintas dan warga sekitar langsung memberikan pertolongan kepada para korban.

"Benar ada kapal tugboat yang tenggelam, satu orang meninggal dan dua orang masih,"kata Kepala Pelaksana BPBD Kukar, Fida Hurasani.

Tim SAR gabungan dari Basarnas, Ditpolairud Polda Kaltim, BPBD Kukar, Polres Kukar, dan Koramil Muaran Kaman kembali melanjutkan pencarian dua orang korban hilang Sabtu (26/11/2022) hari ini.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini