Ratu Kecantikan Kroasia Bikin Geger Qatar, Nonton Piala Dunia 2022 Sambil Pamer Belahan Dada

Anton Suhartono
.
Sabtu, 26 November 2022 | 12:38 WIB
Ivana Knoll memakai baju ketat memamerkan belahan dada saat menonton timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 Qatar. (foto: yahoo sports)

DOHA, iNewsKutai.id - Aksi kontroversi dilakukan mantan ratu kecantikan Kroasia Ivana Knoll saat menonton tim kesayangannya melawan Maroko. Alih-alih mengenakan baju tertutup, Knoll justru memakai baju ketat memarkan belahan dada.

Dia bahkan memamerkan pakaian renang tersebut dengan berpose di depan Stadion Al Bayt yang menjadi venue Kroasia vs Maroko, Rabu (23/11/2022) lalu. Foto tersebut lantas diunggah ke Instagram dan menandai akun FIFA.

Padahal, pemerintah Qatar sudah mewanti-wanti suporter untuk menghormati aturan yang berlaku di negara tersebut. Salah satunya larangan mengenakan pakaian terlalu ketat dan terbuka. Larangan ini mendapat dukungan penuh FIFa sebagai penghormatan pada tuan rumah.

"Suporter maupun pengunjung diharapkan menghindari pakaian yang terlalu terbuka di depan umum untuk menghormati budaya lokal. Disarankan kepada laki-laki dan perempuan untuk memastikan bahu dan lutut tertutup," bunyi pernyataan Dewan Pariwisata Qatar.

Aksi konyol Knoll yang seolah menantang imbauan pemerintah Qatar dan FIFA itu membuatnya berisiko diusir dari Qatar.

Tidak hanya itu, netizen  pun dibuat geram dengan postingan Knoll. Dia diminta untuk menghormati budaya dan hukum yang berlaku di Qatar.

"Anda memalukan, hormati budaya orang lain," tulis penggemar Knoll asal Kroasia.

"Hormati adat, tradisi, dan agama kami," kata seorang netizen Qatar. 

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Nekat Pakai Baju Renang di Piala Dunia Qatar, Mantan Ratu Kecantikan Kroasia Dikecam)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini