get app
inews
Aa Read Next : Justin Hubner Tiba di Qatar, Siap Perkuat Timnas Indonesia U-23

Hasil MotoGP Qatar 2024: Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Perdana di Lusail

Senin, 11 Maret 2024 | 04:06 WIB
header img
Francesco Bagnaia meraih podium pertama pada seri perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail Qatar. (foto: motogp)

LUSAIL, iNewsKutai.id - Francesco Bagnaia meraih podium pertama pada seri perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail Qatar yang berlangsung Senin (11/3/3024) dinihari.

Kemenangan ini menjadi yang pertama dicatatkan pembalap Ducati itu sepanjang karirnya di kelas MotoGP. Sejak bergabung dengan pabrikan asal Italia pada 2019, Pecco-panggilan Francesco Bagnaia-belum pernah naik podium di Qatar.

Podium pertama ini tidak lepas dari agresivitasi pembalap Italia itu sejak balapan dimulai. Memulai balapan dari posisi kelima, Pecco langsung mengambilalih balapan dari Jorge Martin di dua tikungan lap pertama.

Setelah itu, Pecco tidak tersentuh lawan-lawannya di barisan depan. Desmosedici GP24 terlalu tangguh bagi rival-rivalnya. Brad Binder dan Jorge Martin yang berusaha mengejar, tidak mampu berbuat banyak.

Keduanya akhirnya menyelesaikan balapan di peringkat kedua dan ketiga. Marc Maquez dan Enea Bastianini melengkapi posisi lima besar pembalap.

Hasil ini membuat Pecco memimpin klasemen sementara pembalap dengan 31 poin. Sebelumnya, pada sprint race pada Sabtu 9 Maret 2024, Pecco finis keempat dan berhak meraih 6 poin. 

Sementara di posisi kedua ada pembalap Red Bull KTM, Brad Binder dengan 29 poin hasil dari dua kali runner-up di sesi sprint race dan balapan utama. Sementara pembalap Ducati Pramac, Jorge Martin di posisi ketiga dengan Lalu penantang terkuat Bagnaia di MotoGP musim lalu, yakni Jorge Martin 28 poin.

Artikel ini telah tayang di sindonews.com

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut