Logo Network
Network

Back to Back Juara Dunia MotoGP, Francesco Bagnaia Akhiri Kutukan Nomor Motor 1

Abriandi
.
Minggu, 26 November 2023 | 22:10 WIB
Back to Back Juara Dunia MotoGP, Francesco Bagnaia Akhiri Kutukan Nomor Motor 1
Francesco Bagnaia juara dunia MotoGP 2023 usai balapan di MotoGP Valencia, Minggu (26/11/2023). (foto: michelin motorsport)

VALENCIA, iNewsKutai.id - Francesco Bagnaia juara dunia MotoGP 2023 usai balapan pamungkas di MotoGP Valencia, Minggu (26/11/2023) malam. Gelar ini membuat pembalap Ducati itu mengakhiri kutukan nomor motor 1 di MotoGP.

Nomor motor 1 selama ini dianggap keramat di MotoGP. Bahkan, legenda sekelas Valentino Rossi pun enggan menggunakan nomor tersebut ketika menjadi juara dunia. 

Sepanjang sejarah MotoGP digelar, hanya ada delapan pembalap yang pernah menggunakan nomor keramat tersebut. Mulai dari Wayne Rainey (Yamaha), Kevin Schwantz (Suzuki), Mick Doohan (Honda), dan Alex Criville (Honda).

Kemudian ada Kenny Roberts Jr (Suzuki) Nicky Hayden (Honda), Lorenzo (Yamaha) dan Casey Stoner (Ducati dan Honda). Dari delapan pembalap tersebut, hanya Mick Doohan yang mampu back to back juara dunia musim 1998.

Setelah itu, nomor motor 1 menjadi kutukan dalam 25 tahun terakhir. Tidak ada pembalap yang melirik nomor keramat tersebut. Marc Marquez pun enggan meninggalkan nomor 93 miliknya kala menjadi juara dunia bersama Honda.

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.