Logo Network
Network

1.230 Tenaga Kesehatan Ikuti Seleksi Kompetensi Calon PPPK 2022

Emy Adawiyah
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 06:59 WIB
1.230 Tenaga Kesehatan Ikuti Seleksi Kompetensi Calon PPPK 2022
Sebanyak 1.230 tenaga kesehatan mengikuti seleksi kompetensi PPPK jabatan fungsional formasi Pemprov Kaltim 2022. (Foto: Ilustrasi/Ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Sebanyak 1.230 tenaga kesehatan mengikuti seleksi kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) jabatan fungsional formasi Pemprov Kaltim 2022.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi ASN BKD Kaltim Andry Prayugo memgugkapkan, peserta tes dibagi di tiga lokasi masing-masing Bapelkes sebanyak 489 orang, Poltekes (644) dan UPT BKN Balikpapan (86).

Sejumlah peserta juga mengikuti tes di di lokasi Kanreg BKN luar Kaltim seperti Tarakan, Palangkaraya, Makassar, Malang, dan Banjarbaru.

"Selain pelamar untuk Pemprov Kaltim, ada juga yang ikut untuk formasi BNN, Kemenkes, Kemenhan dan Kemenkumham, karena ini dilaksanakan se-Indonesia. Peserta memilih sendiri lokasi ujiannya sesuai yang ada di sistem SSCASN," jelasnya dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Kamis (9/12/2022).

Menurutnya, afirmasi dari Kemenkes, yang bisa mendaftar adalah tenagan honorer yang sudah bekerja dan sudah punya pengalaman pada instansi atau lembaga kesehatan. Artinya mereka yang sudah berpengalaman di bidangnya yang dibuktikan dengan surat keterangan pengalaman kerja yang ditandatangani pejabat yang berwenang.

Andry menambahkan,untuk seleksi PPPK guru 2022, saat ini sudah memasuki tahap observasi penilaian. Adapun jumlah formasi yang diusulkan sebanyak 844 orang dan telah habis terbagi untuk formasi P1, P2 serta P3. 

Dia menjelaskan, seleksi PPPK guru menggunakan sistem penilaian dengan observasi (P2 dan P3) dan yang berwenang untuk menilai adalah kepala sekolah, pengawas sekolah, guru senior, kepala Disdik dan Kepala BKD.

"Untuk pelamar umum sampai saat ini belum dibuka karena Pemprov Kaltim masih memprioritaskan pelamar yang sebelumnya sudah ikut tes dan lulus passing grade," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini