get app
inews
Aa Read Next : Polda Kaltim Larang Warga Pakai Sepeda Listrik di Jalan Raya, Bakal Ditindak Tegas

Operasi Lilin Mahakam 2022, Polda Kaltim Terjunkan 3.000 Personel

Jum'at, 23 Desember 2022 | 03:05 WIB
header img
Polda Kaltim menerjunkan 3.000 personel pada Operasi Lilin Mahakam 2022. (foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Polda Kaltim menerjunkan 3.000 personel gabungan dalam rangka Operasi Lilin Mahakam 2022 pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Seluruh personel akan disebar di sejumlah titik strategis mulai dari objek wisata, tempat ibadah, bandara, pelabuhan, dan pusat keramaian.

Apel gelar pasukan pengamanan Operasi Lilin Mahakam 2022 dilakukan di Lapangan SPN Polda Kaltim, Kamis (22/12/2022). Apel dipimpin Wakapolda Kaltm Brigjen Pol Mujiyono.

Dalam pengarahannya, Wakapolda menjelaskan jika Operasi Lilin Mahakam 2022 akan berlangsung selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang. Personel yang diterjunkan mulai dari aparat TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga Basarnas.

Menurutnya, operasi ini untuk memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru bebas dari gangguan kamtibmas. 

"Gelar pasukan ini untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan dalam rangka memberikan rasa aman masyarakat kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2023,” jelasnya, Kamis (22/12/2022).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf sutejo menambahkan, fokus pengamanan selama operasi Lilin Mahakam adalah mencegah potensi kerawanan yang bisa saja menjadi gangguan keamanan masyarakat selama Natal dan Tahun Baru.000

“Polri akan mengantisipasi sedini mungkin potensi kerawanan baik dalam bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata. Ini akan selalu seiring dengan peningkatan aktivitas masyarakat pada momen-momen seperti perayaan keagamaan dan tahun baru tersebut,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut