get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2022 Malam Ini

Senin, 02 Januari 2023 | 12:14 WIB
header img
Link live streaming timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, malam ini. (Foto: Ist)

MANILA, iNewsKutai.id - Link live streaming timnas Indonesia vs Filipina pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF 2022 bisa didapatkan diakhir artikel ini. Laga ini akan menjadi penentuan lolos tidaknya skuad Garuda ke semifinal.

Indonesia sejatinya di atas angin jelang laga kontra Filipina. Saat ini, tim Merah Putih mengemas 7 angka dan berada di bawah Thailand di posisi puncak dengan keunggulan selisih gol. Sementara Kamboja di posisi ketiga dengan 6 poin.

Di Stadion Rizal Memorial nanti malam, Asnawi Mangkualam dkk hanya membutuhkan tambahan satu angka untuk lolos ke semifinal. Hasil pertandingan antara Thailand vs Kamboja tidak akan berpengaruh lagi siapa pun pemenangnya.

Namun, bukan perkara mudah menang di Manila. Meski unggul statistik, skuad Garuda harus mewaspadai faktor non teknis. Salah satu yang menjadi kendala adalah lapangan Stadion Rizal Memorial menggunakan rumput sintetis.

Rumput buatan kerap tidak bersahabat dengan timnas Indonesia. Penyebabnya, laju bola di rumput sintetis tidak secepat di rumput alami. Di sisi lain, timnas Indonesia selalu mengandalkan serangan cepat dari kaki ke kaki.

Hal ini diakui pelatih Shin Tae-yong. Dia menyebut, bermain di Manila sangat berbeda dengan pertandingan yang sebelumnya sudah dilakoni timnas Indonesia. Selain mempengaruhi aliran bola, rumput sintetis juga rawan menyebabkan pemain cedera.

"Pemain kami harus fokus dan lebih hati-hati masalah cedera. Ini harus ditegaskan ke pemain supaya bisa mendapatkan hasil yang baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut