get app
inews
Aa Read Next : Banjir Perlahan Surut, Warga di Mahakam Ulu Mulai Bersihkan Rumah dan Puing-puing

Mantan Kasubdit 4 Dit Intelkam Polda Kaltim AKBP Anthony Rybok Jadi Kapolres Pertama Mahakam Ulu

Rabu, 04 Januari 2023 | 21:44 WIB
header img
Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto melantik AKBP Anthony Rybok resmi dilantik sebagai Kapolres Mahakam Ulu, Rabu (4/1/2023). (foto: ist)

UJOH BILANG, iNewsKutai.id - AKBP Anthony Rybok resmi dilantik sebagai Kapolres Mahakam Ulu, Rabu (4/1/2023). Pelantikan mantan Kasubdit 4 Dit Intelkam Polda Kaltim itu dilakukan di Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang.

AKBP Anthony menjadi kapolres pertama di kabupaten termuda di Kaltim tersebut. Selama ini, penegakan hukum di wilayah Mahulu menjadi kewenangan Polres Kubar yang sebelum pemekaran menjadi kabupaten induk.

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita dan penyerahan tongkat komando kepada AKBP Anthony Rybok. Dalam amanatnya, Kapolda menyatakan jika pembentukan Polres Mahulu merupakan kebutuhan untuk pemenuhan pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, perlindungan dan pengayom masyarakat.

"Pembentukan Polres Mahulu merupakan upaya mewujudkan kamtibmas dan Polri akan terus berupaya melengkapi perangkat organisasinya," jelasnya, Rabu (4/1/2023).

Kapolda pun berpesan agar AKBP Anthony memberikan yang terbaik bagi masyarakat Mahulu. Apalagi, banyak tantangan yang akan dihadapi selama masa transisi mengingat infrastruktur Polres Mahulu belum memadai.

"Berikan yang terbaik untuk masyarakat," pesannya.

Untuk pembangunan Mapolres, Pemkab Mahulu sudah menghibahkan lahan seluas 7 hektar. Polres Mahulu akan membawahi lima polsek yakni Long Apari, Long Pahangai, Long Bagun, Long Hubung, dan Laham.

Namun, hingga saat ini baru empat polsek yang terbentuk di luar Kecamatan Laham. Selain itu, untuk penegakan hukum maupun pelayanan masyarakat yang belum tersedia akan diback up Polres Kutai Barat.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut