get app
inews
Aa Read Next : KPID Kaltim Diminta Kawal Akurasi Informasi Pembangunan IKN Nusantara

Wali Kota Samarinda Andi Harun Raih Penghargaan Tokoh Peduli Penyiaran dari KPID Kaltim

Minggu, 19 Desember 2021 | 18:50 WIB
header img
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Samarinda Aji Syarif Hidayatullah mewakil wali kota menerima penghargaan dari KPID Kaltim. (foto : diskominfo samarinda)

SAMARINDA, iNews.id - Wali Kota Samarinda Andi Harun diganjar penghargaan Kepala Daerah yang Peduli Terhadap Lembaga Penyiaran di Kalimantan Timur oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim. Wali kota dinilai mendukung penyiaran sehat sebagai pendorong kesiapan Ibu Kota Negara (IKN). 

Penghargaan tersebut diserahkan pada ajang Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Award 2021 di Ballroom Hotel Aston, Minggu (19/12/2021) malam. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Samarinda Aji Syarif Hidayatullah yang mewakili wali kota mengungkapkan terima kasihnya kepada KPID Kaltim yang telah berperan aktif dalam bidang penyiaran dan pengawasan.

"Peran media penyiaran memang sangat diutamakan, ke depan Pemkot Samarinda dibawah kepemimpinan Wali Kota kita, tidak hanya maju secara pembangunan tetapi akan meningkatkan program digitalisasi pada setiap Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di Samarinda, tujuan ini untuk lebih mengembangkan kemajuan teknologi,” tuturnya dilansir laman Diskominfo.

Selain itu ia juga menambahkan, misi saat ini bukan hanya sekadar mengejar penghargaan, melainkan juga ingin memberikan informasi yang positif kepada masyarakat sesuai amanat yang harus dijalankan. 

Ketua KPID Kaltim Akbar Ciptanto mengatakan jika penghargaan diberikan kepada Pemkot Samarinda atas dukungan penguatan KPID secara kelembagaan dan kerja sama dengan lembaga penyiaran. Hal itu kata dia mendorong lembaga penyiaran menyampaikan informasi yang membangun dan positif.

"Selain itu peran pemerintah dalam penyiaran digitalisasi sangat penting untuk mendorong lembaga penyiaran supaya lebih maju dengan era teknologi informasi yang lebih modern" kata Akbar.a

KPID Award ini diharapkan menjadi tolak ukur dan motivasi lembaga penyiaran untuk semakin kreatif memproduksi dan menyajikan program-program yang positif dan membangun.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut