get app
inews
Aa Read Next : Andalkan Pemain Muda, Shin Tae-yong Kandidat Pelatih Terbaik Piala AFF 2020

Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020, Tantang Singapura

Minggu, 19 Desember 2021 | 21:25 WIB
header img
Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 menantang Singapura. (foto : ist)

SINGAPURA, iNews.id - Tim nasional (timnas) Indonesia menyegel satu tempat di babak semifinal Piala AFF 2020. Di babak empat besar, skuad Garuda akan menantang tuan rumah Singapura yang keluar sebagai runner up Grup A.

Indonesia memastikan tiket ke babak semifinal setelah mengalahkan Malaysia 4-1 di National Stadium Singapura, Minggu (19/12/2021). Sempat tertinggal, tim Merah Putih akhirnya memastikan kemenangan berkat sumbangan dua gol Irfan Jaya (36, 43) dan Pratama Arhan (52).

Kemenangan Indonesia disempurnan Elkan Baggott yang mencetak gol pada menit 82. Sementara, gol semata wayang Malaysia dicetak Kogileswaran Raj pada menit 13.

Tambahan tiga poin ini mengantarkan Indonesia mengoleksi 10 angka dan mengunci posisi juara grup. Sementara, Vietnam yang juga membukukan 10 poin setelah menang 4-0 atas Kamboja harus puas di posisi runner up lantaran kalah selisih gol. 

Sesuai jadwal, leg pertama babak semifinal Singapura vs Indonesia akan berlangsung Rabu (22/12/2021). Tiga hari berselang, giliran skuad Garuda bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua. Sementara, Vietnam yang berstatus runner up Grup B akan menghadapi jara Grup A, Thailand. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut