get app
inews
Aa Read Next : Keji, TKW Indonesia Rekam Majikan Mandi, Video Disebar di TikTok dan Facebook

Aktor Taiwan Wariskan Rp1 Miliar untuk Pembantunya, TKW Asal Indonesia

Senin, 20 Desember 2021 | 06:01 WIB
header img
TKW asal Indonesia mendapat warisan Rp1 miliar dari mendiang aktor taiwan. (Foto: iNews.id)

TAIPEI, iNews.id - Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia, Yule ketiban durian runtuh. Dia mendapat warisan Rp1 miliar dari majikannya, seorang aktor terkenal Taiwan, Chen Sung Young. 

Sebelum meninggal, sang aktor membuat wasiat memberikan warisan sebesar 2 juta NT dolar (TWD) atau sekitar Rp1,03 miliar kepada Yule. Dia beralasan, warisan diberikan kepada Yule agar sang pengasuh bisa membeli tanah dan memulai bisnis ketika sudah kembali ke Indonesia.

Dikutip dari Taiwan News, Chen Sung Young meninggal dunia pada Jumat (17/12/2021) di usia 80 tahun, setelah berjuang melawan sejumlah penyakit selama beberapa tahun belakangan.

Chen Sung Young diketahui memulai karier pada tahun 1970, dan telah membintangi beberapa film, termasuk sebagai peran utama bersama Jet Li di film laga komedi Hong Kong Fong Sai-yuk. Pada 1989, dia memenangkan Penghargaan Kuda Emas untuk drama sejarah Taiwan "A City of Sadness". 

Aktor tersebut tidak pernah menikah, tetapi dalam beberapa tahun terakhir dia menjadi sangat dekat dengan pengasuhnya yang berasal dari Indonesia yaitu Yule. Bahkan, dia menganggap wanita tersebut seperti putrinya sendiri.

Sebelumnya, Chen Sung Young menyatakan bahwa dia telah memberikan Yule perhiasan emas senilai 1,2 juta NT dolar. Selain itu, dia juga menyebut bila dirinya meninggal, maka Yule akan mendapatkan warisan sebesar 2 juta NT dolar karena sudah merawatnya dengan baik. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut