get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Pantau Putusan MK dari Gorontalo

Kunker ke Kalimantan Utara, Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah

Selasa, 21 Desember 2021 | 08:56 WIB
header img
Presiden Joko Widodo ke Kalimantan Utara dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. (foto : biro pers setpres)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Utara (Kaltara), Selasa (21/12/2021). Sejumlah agenda sudah menanti presiden dalam kunker ke provinsi termuda di Indonesia tersebut.

Presiden Jokowi lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB. 

Dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, setibanya di Pangkalan TNI AU Anang Busra, Kota Tarakan, Presiden Jokowi dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bulungan dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. 

Di Bulungan, Presiden Jokowi akan melakukan groundbreaking Kawasan Industrial Park Indonesia (KIPI). Setelahnya, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Kota Tarakan untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah bagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Utara. 

Penyerahan sertifikat akan dipusatkan di Lapangan Tenis Tertutup Telaga Keramat, Kota Tarakan. Usai penyerahan sertifikat, Presiden Jokowi bersama rombongan akan langsung kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Anang Busra, Kota Tarakan, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. 
Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Utara adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

Selain itu, turut mendampingi pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut