get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Pilih Ngantor di IKN Nusantara hingga Lengser, Begini Penjelasan Istana

Rakor Presiden Jokowi dengan Kepala Daerah di IKN Nusantara, Pemprov Kaltim Siapkan 13 Bus

Kamis, 08 Agustus 2024 | 22:11 WIB
header img
Sekprov Kaltim Sri Wahyuni meninjua Stadion Batakan Balikpapan yang akan menjadi titik keberangkatan kepala daerah ke IKN Nusantara. (foto: ist/adpim kaltim)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Pemprov Kaltim menyiapkan 13 unit bus sebagai transportasi gubernur, wali kota dan bupati se Indonesia yang akan mengikuti rapat koordinasi (rakor) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Garuda, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Selasa 13 Agustus 2024 mendatang.

Sekprov Kaltim Sri Wahyuni mengungkapkan, sebanyak 514 kepala daerah dijadwalkan mengikuti rakor dengan Presiden Jokowi. Karena itu, transportasi bus digunakan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kemacetan saat hari H pelaksanaan.

Titik pemberangkatan akan dipusatkan di Stadion Batakan Balikpapan sekitar pukul 06.00 WITA.

"Pukul 06.00 WITA start menuju IKN. Belum ada konfirmasi untuk peserta yang terlambat. Jadi, kalau ada peserta yang terlambat, kemungkinan besar akan ditinggal," kata Sekda Sri Wahyuni dikutip dari laman Adpim Kaltim, Kamis (8/8/2024).

Untuk mematangkan persiapan, Sri Wahyuni bersama Sekda Kota Balikpapan Muhaimin melakukan peninjauan ke Stadion Batakan dan Asrama Haji Batakan. 

13 bus unit bus yang akan membawa kepala daerah ke IKN disiapkan di area Stadion Batakan. Sedangkan kendaraan pengantar bersama para pendamping atau ajudan akan menunggu di Asrama Haji Batakan.

Di lokasi antar jemput bus (shuttle bus) Stadion Batakan akan disiapkan beberapa toilet portabel dan tenda tegas. Di 13 bus yang akan membawa para kepala daerah juga akan disiapkan produk-produk UMKM Kaltim dam juga dijajakan di sekitar area Asrama Haji Batakan.

"Kami siapkan di sini karena parkir yang luas bisa menampung 500 kendaraan, toilet lengkap dan tersedia tempat beristirahat bagi para pengantar (ajudan/pendamping). Tempat salat juga tersedia sangat baik di sini," ujarnya.

Sesuai rencana, gubernur akan menggunakan satu bus menuju IKN pada Senin 12 Agustus 2024. Mereka akan menginap di Swissotel Nusantara di IKN.

Sedangkan para bupati dan wali kota akan berangkat ke IKN pada Selasa, 13 Agustus 2024, pukul 06.00 WITA. Mereka akan diangkut dengan 13 bus berkapasitas 40 kursi.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut