get app
inews
Aa Read Next : Viral Rekaman Siswa SMK Lingga Kencana Live TikTok sesaat Sebelum Kecelakaan Maut di Subang

Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Jatuh, Seluruh Penumpang Selamat tapi Terluka

Minggu, 19 Februari 2023 | 20:53 WIB
header img
Helikopter Polri yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono jatuh. (Foto: Ist)

JAMBI, iNewsKutai.id - Viral rekaman helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono jatuh di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023). Dalam rekaman, terlihat sejumlah personel kepolisian dalam kondisi luka-luka.

Mereka terlihat duduk di tengah puing-puing helikopter dengan pepohonan yang diselimuti kabut. Terlihat seseorang menggunakan ponsel untuk meminta bantuan. 
Dari informasi yang dihimpun, sedianya, helikopter tersebut membawa kapolda melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kerinci. 

Heli jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 itu berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi pada pukul 09.30 WIB dengan tujuan Bandara Depati Parbo, Kerinci.

Kabid Humas Polda Jambi Mulia Prianto memastikan seluruh penumpang pesawat termasuk kapolda dan pejabat teras Polri, dalam keadaan selamat. Namun, Kapolda Irjen Rusdi mengalami luka patah tangan kanan.

"Semua penumpang selamat meski mengalami luka-luka termasuk kapolda yang mengalami patah tangan kanan," jelasnya, Minggu (19/2/2023).

Dia menjelaskan, sejauh ini belum diketahui pasti penyebab helikopter tersebut mendarat darurat. Namun, diduga kuat faktor cuaca membuat helikopter tersebut bernasib nahas.

"Posko Polda Jambi mendapat laporan dari kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 diperkirakan jatuh di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin, sekitar pukul 11.02 WIB. Alasan belum diketahui," katanya.

Selain Kapolda, sejumlah pejabat Polda Jambi juga turut menjadi penumpang. Mulai dari Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan dan Koorspri Kompol Ayani serta ADC. 

Atas kejadian tersebut, saat ini tim SAR Polres Kerinci, helikopter dari tim SAR dan helikopter Sinar Mas sudah menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

(Artikel ini telah tayang di regional.inews.id dengan judul : Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut