get app
inews
Aa Read Next : Polri Bongkar Bisnis Judi Bola Online Beromzet Rp481 Miliar, Diduga Terafiliasi dengan Klub

Berhasil Dievakuasi, Begini Kondisi Terkini Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono

Selasa, 21 Februari 2023 | 21:23 WIB
header img
Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono berhasil dievakuasi menggunakan heli superpuma TNI AU. (foto: ist)

JAMBI, iNewsKutai.id - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono akhirnya berhasil dievakuasi dari lokasi heli jatuh, Selasa (21/2/2023). Meski masih sadar dan bisa berkomunikasi, namun kondisinya tidak stabil akibat sejumlah luka.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang menjenguk pun membeberkan kondisi terkini Irjen Rusdi. Dia menyebut jika bawahannya itu bisa merespons saat diajak berbicara.

"Kami sempat bisa bincang-bincang, dan saat ini beliau dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi," kata Kapolri dikutip dari Sindonews, Selasa (21/2/2023).

Dia pun memuji semangat Irjen Rusdi yang mampu bertahan selama tiga hari berada di lokasi jatuhnya helikopter. Kapolri juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras tim penyelamat yang bekerja keras dalam tiga hari terakhir.

"Saya mengucapkan terima kasih atas semua seluruh tim yang berhasil melaksanakan kegiatan evakuasi penyelamatan," tuturnya. 

Sebelumnya, Irjen Pol Rusdi Hartono akhirnya berhasil dievakuasi menggunakan heli superpuma milik TNI AU setelah 3 hari dua malam berada di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia mengungkapkan, kapolda berhasil dievakuasi sekitar pukul 16.38 WIB dan langsung dibawa ke Merangin. Dari gambar yang beredar, Kapolda Jambi dipeluk oleh seorang anggota TNI untuk di evakuasi jalur udara.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut