get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Dievakuasi, Begini Kondisi Terkini Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono

Cuaca Tak Bersahabat Adang Helikopter SAR, Evakuasi Kapolda Jambi Dilanjutkan Besok

Senin, 20 Februari 2023 | 21:24 WIB
header img
Evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan akan dilanjutkan Selasa (21/2/2023) besok. (Foto: Ist)

JAMBI, iNewsKutai.id - Evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan yang sedianya dilakukan hari ini, Senin (20/2/2023), gagal. Penyebabnya, kondisi medan lokasi jatuhnya helikopter dan cuaca tidak bersahabat.

Helikopter yang sedianya akan melakukan evakuasi lewat udara tidak mampu menjangkau lokasi karena terhalang kabut tebal. Akibatnya, para korban harus kembali melewatkan malam di hutan Bukit Tamiai.

Kepala Seksi (Kasi) Ops Basarnas Jambi, Manca mengatakan, evakuasia akan kembali dilanjutkan Selasa (21/2/2023) besok. 

"Evakuasi tidak memungkinkan dilanjutkan sore ini karena faktor cuaca. Evakuasi akan dilanjutkan besok pagi yang dimulai pukul 06.00 WIB," katanya dikutip dari iNews, Senin (20/2/2023).

Meski belum dievakuasi, namun Kapolda Jambi dan korban lainnya dipastikan sudah dalam kondisi aman. Tim SAR gabungan yang menuju lokasi lewat jalur darat sudah menemukan seluruh korban dan memberikan pertolongan pertama.

Tim SAR juga mendirikan lokasi evakuasi darurat sekitar 15 meter dari titik seluruh korban ditemukan. Seluruh korban rencananya akan dievakuasi dengan helikopter yang dilengkapi dengan peralatan vertikal rescue.

"Kebutuhan logistik dan obat-obatan yang dipastikan mencukupi untuk seluruh korban dan tim evakuasi yang berada di lokasi. Kami sudah berkoordinasi dengan Dokkes dan tim di lokasi," katanya. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut