get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Aksi Tengil Asnawi Mangkualam Ledek Pemain Singapura Bikin Pelatih Shin Tae-yong Murka

Senin, 27 Desember 2021 | 18:57 WIB
header img
Asnawi Mangkualam saat meledek Faris Ramli. (foto : aff)

SINGAPURA, iNews.id – Ulah tengil bek timnas Indonesia Asnawi Mangkualam meledek kegagalan penalti pemain Singapura di semifinal Piala AFF 2020 mendapat respons keras dari pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengancam akan mencoret pemain asal Makassar itu jika kembali berulah saat membela timnas. Dia tidak ingin anak asuhnya itu melupakan attitude sebagai sesama pesepakbola profesional.

“Setelah makan siang, saya memarahi Asnawi dengan mengatakan, 'Jika hal seperti itu terjadi sekali lagi saat aku sedang melatih, jangan pernah berpikir untuk datang ke tim nasional',” ujar kata Shin Tae-yong, dilansir dari media Korea The JoongAng, Senin (27/12/2021).

Laga sengit yang berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021) itu berakhir 4-2 untuk kemenangan Indonesia. Laga itu dipenuhi dengan drama. Salah satunya penalti Singapura yang ditepis Nadeo Argawinata.

Penalti Singapura didapat di masa injury time babak kedua dengan 2-2. Faris Ramli yang menjadi algojo gagal melakukan tugasnya. Sontak Asnawi menghampiri Faris Ramli. Sebab, jika penalti tersebut gol, Indonesia gagal melaju ke partai final Piala AFF 2020.

"Saya tidak mengetahuinya di stadion, tetapi saya terkejut ketika saya melihat videonya,” katanya Shin.

Bagi Shin Tae-yong, semua yang berada di lapangan merupakan rekan.  Dia menilai pemain yang gagal mengeksekusi penalti akan sangat terpukul.  

“Semua orang di lapangan adalah mitra bisnis, tetapi betapa sedihnya pemain itu karena dia tidak bisa mencetak tendangan penalti. Tidak dapat diterima untuk merayakan gol di bangku lawan'," katanya. 

"Asnawi berkata, 'Aku tidak akan melakukannya lagi',” tuturnya. 

Selanjutnya, pasukan Shin Tae-yong akan melawan Thailand di Final Piala AFF 2020. Leg pertama akan digelar pada Rabu (29/12/2021) malam WIB, sementara leg kedua dihelat pada Sabtu 1 Januari 2022.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut