get app
inews
Aa Read Next : Anggota Polri Tewas dengan Kepala Tertembak di dalam Mobil Mewah di Jaksel, Diduga Bunuh Diri

Tempat Tandus Ini Disebut Sebagai Lokasi Kemunculan Dajjal

Kamis, 30 Maret 2023 | 08:26 WIB
header img
Lokasi ini disebut menjadi tempat kemunculan Dajjal. (foto: shutterstock)

MERV, iNewsKutai.id - Tempat kemunculan Dajjal masih menjadi teka-teki hingga saat ini. Namun, ada tempat di Iran yang diprediksi menjadi lokasi munculnya pembawa fitnah sekaligus ujian terbesar manusia beriman.

Tempat tandus tersebut bernama Khurasan. Lokasi tersebut merupakan sebuah wilayah luas di sebelah Timur jazirah Arab. Wilayahnya meliputi Nishapur (Iran), Herat (Afghanistan), Merv (Turkmenistan) dan beberapa negara lainnya. 

Dilansir dari Sindonews, Dugaan itu Khurasan menjadi lokasi munculnya Dajjal diperkuat dengan kondisi alam dan letak geografis tempat tersebut. Selain itu, sejumlah pendapat ataupun bukti tertulis menyatakan ciri tempat kemunculan Dajjal sesuai dengan deskripsi Khurasan.

Dikutip dari Insight of Scientific, jejak peradaban manusia di Khurasan sudah ada sejak ribuan tahun sebelum masehi. Wilayah ini menjadi primadona dan banyak diperebutkan ketika berada di bawah kekuasaan Achaemenid Persia.

Aleksander Agung pada 330SM kemudian berhasil menguasai wilayah tersebut. Semenjak itu, Khurasan menjelma menjadi primadona yang diperebutkan para penguasa.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut