get app
inews
Aa Read Next : Viral TKW Hancurkan Rumah, Tak Terima Suami Nikahi Pelakor

TKW Asal Madura Dinikahi Saudagar Arab, Auto Kaya Raya

Sabtu, 01 Januari 2022 | 10:15 WIB
header img
Umi Fared salah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Madura yang dinikahi majikannya di Jeddah, Arab Saudi baru-baru ini jadi sorotan. Terlebih saat ini ia tinggal di rumah mewah.(foto/youtube alman mulyana)

JAKARTA, iNews.id - Sungguh beruntung nasib Umi Fared, Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia yang mencari nafkah sebagai asisten rumah tangga di Arab Saudi

Jika sebelumnya banyak TKW yang dikabarkan mendapatkan perlakuan kasar atau malah terlibat masalah hukum, perempuan asal Madura itu justru dinikahi majikannya, Hassan, seorang duda kaya raya asal Jeddah.

Padahal, dia baru bekerja empat bulan di negara petro dollar tersebut. Sang majikan bahkan menyusulnya ke Madura dan memintanya untuk menjadi istri. Kini, dengan kekayaannya, Umi Fared menjadi wanita terpandang di daerahnya.

Dikutip dari channel YouTube Alman Mulyana, YouTuber itu memperlihatkan rumah mewah dan megah milik Umi Fared, TKW yang dinikahi orang kaya di Jeddah itu. Ia pun menaksir harga rumah tersebut, yakni kisaran tiga juta lima ratus Real atau jika dirupiahkan mencapai lebih dari Rp12 Miliar.

Di depan rumah terlihat berjejer mobil mewah. Masing-masing ditaksir dengan harga minimal Rp1 miliar. Mulai dari Lexus hingga Lamborghini dimiliki oleh TKW tersebut.

Selanjutnya pemilik channel YouTube itu bertemu dengan Umi Fared. Ia menanyakan bagaimana awal mula bisa bertemu dan dinikahi oleh saudagar kaya asal Jeddah yang bernama Hassan. 

Umi Fared mengatakan, mulanya ia datang ke Arab Saudi untuk bekerja. Kebetulan ia mendapatkan majikan yang kaya raya, dan sejak kali pertama bertemu di airport ia langsung dibawa ke rumah majikannya itu. Tepatnya ia datang untuk bekerja pada awal 2008. 

"Pertama datang ke sini memang sebagai TKW, dan saya juga dengan bapaknya Fared," ujar Umi Fared.

Namun selama satu bulan bekerja di rumah majikannya itu, Umi Fared merasa ada hal yang aneh. Sebab rumahnya selalu terlihat sepi, setiap hari ia membersihkan rumah tidak pernah terlihat istri sang majikan, atau anggota keluarga lainnya. 

Seiring berjalannya waktu. tepatnya di bulan keempat, Umi Fared merasa kesepian, akhirnya ia meminta untuk dipulangkan ke kampung halamannya di Madura. Dan ternyata diizinkan. 

Ternyata majikannya itu malah menyusul ke Indonesia untuk menemuinya, dan mengajak menikah. Menurut Umi Fared majikannya itu mengatakan, kalau dirinya berbeda dengan TKW lainnya. Di situlah tersirat rasa kasihan, terlebih Umi Fared kala itu merupakan single parent beranak satu.

"Alasannya menikahi saya adalah karena katanya gak tega. Ngeliatnya gak kaya TKW lainnya," katanya. 

Berkat niat baiknya itu, akhirnya Umi Fared dinikahi secara siri. Ia pun mengandung anak Hassan, dan melahirkan anak laki-laki di Madura yang diberi nama Fared. Setelah tiga tahun berlalu akhirnya Hassan mulai mau membuat surat nikah, dan mengesahkan pernikahannya di mata dan hukum negara. 

Saat itu Umi Fared dibawa ikut ke Jeddah. Namun beberapa tahun lalu, Hassan meninggal dunia. Kini Umi Fred hidup bersama putranya yang dari mantan majikan yang telah menikahinya itu. Tak hanya Fared, ia juga memiliki segudang harta warisan yang nilainya ditaksir hampir triliunan rupiah. 

Meski demikian, Umi Fared tetap bekerja, ia tidak semata-mata menikmati warisan yang ditinggalkan suaminya secara cuma-cuma. "Saya bekerja di salah satu pusat perbelanjaan," terangnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut