get app
inews
Aa Read Next : Ganda Campuran Indonesia Indonesia Dapat 1 Tiket Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha Paling Berpeluang

Gregoria Mariska Pecah Telor, Juara Spain Masters 2023 Usai Kalahkan Pusarla Hindu

Minggu, 02 April 2023 | 22:15 WIB
header img
Gregoria Mariska Tunjung pecah telor pada ajang BWF World Tour usai menjuarai Spain Masters 2023, Minggu (2/4/2023) malam. (foto: pbsi)

MADRID, iNewsKutai.id - Gregoria Mariska Tunjung pecah telor pada ajang BWF World Tour usai menjuarai Spain Masters 2023, Minggu (2/4/2023) malam. Gregoria mengalahkan wakil India, Pusarla Venkata Sindhu pada pertarungan di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid.

Gregoria tampil agresif dan menang dua gim langsung dengan skor telak 21-8, 21-8. Kemenangan tersebut mengantar Gregoria meraih gelar perdana di ajang BWF World Tour.

Sebelumnya, dia selalu gagal meraih gelar juara di turnamen BWF Wold Tour yang diikutinya. Prestasi terbaiknya hanya mampu mencapai runner-up Australian Open 2022 lalu. Di partai puncak dia dikalahkan wakil Korea Selatan An Se-young.

Di Spain Master 2023, mental juara ditunjukkan Gregoria. Sebelum mencapai partai puncak, dia mengalahkan wakil Spanyol Carolina Marin yang notabene pebulutangkis  peringkat 1 dunia.

Di partai final menghadapi Pusarla Hindu, Gregoria kembali menunjukkan determinasi dengan menggila sejak awal gim pertama. Dia menunjukkan dominasinya hingga unggul jauh dengan skor 11-6 sebelum akhirnya menutup gim pertama lewat 21-8.

Pada gim, kedua Gregoria tidak menurunkan tempo permainan. Pebulu tangkis yang menduduki peringkat ke-12 di BWF itu mencetak poin demi poin dan jarang melakukan kesalahan. Alhasil, dia berhasil unggul jauh di interval gim kedua dengan skor 11-3. Sebelum akhirnya dia menutup gim kedua dengan angka 21-8.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut