get app
inews
Aa Read Next : Ringkus Jaringan Curanmor Lintas Provinsi, Polres Berau Amankan 21 Unit Sepeda Motor

Hindari Tabrakan dengan Tugboat, Kapal Pengangkut 361 Ton Beras Stok Lebaran Tenggelam di Berau

Kamis, 06 April 2023 | 21:07 WIB
header img
Kapal pengangkut 361 ton beras tenggelam di Sungai Berau, Berau. (foto: ist/polres berau)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id - Kapal layar motor (KLM) Berkat Mulia GT 95 yang mengangkut beras dan telur dari Sulawes Selatan (Sulsel) tenggelam di Sungai Berau, Perairan Kampung Maluang, Gunung Tabur, Rabu (5/4/2023) malam sekitar pukul 20.00 WITA.

Saat kejadian, kapal sedang bermanuver menghindari tabrakan dengan tugboat. Nahas, kapal yang mengangkut beras stok Lebaran justru tenggelam. Kasi Humas Polres Berau Iptu Suradi menjelaskan, kapal tersebut sebelumnya bertolak dari Pelabuhan Awerange, Barru, Sulsel.

"Kapal itu berangkat dari Pelabuhan Barru pada Sabtu 1 April 2023 pukul 20.00 WITA dengan membawa 10 orang dan memuat beras dan telur sebanyak 361 ton,” jelasnya, Kamis (6/4/2023).

Kapal tersebut tiba di Muara Kasai, Kecamatan Pulau Derawan, pada Selasa 4 April 2023 pukul 24.00 wita. Karena air surut, kapten kapal memutuskan melanjutkan perjalanan esok hariya, Rabu 5 April 2023 pukul 13.00 wita.

“Saat tiba di Perairan Sungai Kampung Maluang, kapal itu berpapasan dengan tugboat yang menarik tongkang batu bara, dan menabrak bangkai tongkang yang ada di sana dan menyebabkan kapal itu tenggelam,” jelasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut