get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Hore, 877 ASN dan Honorer Setkab Kutai Kartanegara Terima Paket Lebaran

Sabtu, 08 April 2023 | 14:20 WIB
header img
ASN dan tenaga honorer Setkab Kutai Kartanegara akan mendapatkan paket Lebaran. (Foto: SindoNews/Ilustrasi)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). 877 pegawai yang terdata akan mendapatkan paket Lebaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono mengatakan, paket Lebaran yang akan diberikan diharapkan bisa sedikit mengurangi beban ekonomi keluarga jelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

Saat ini, tercatat ada sekitar 877 pegawai dari 12 bagian di lingkungan Setkab Kukar. Paket Lebaran ini menjadi tanda hati atau ungkapan terima kasih Pemkab Kukar yang selama ini telah bekerja keras menjalankan tugas rutin atau aktivitas sehari-hari di kantor. 

"Pemberian paket Lebaran ini menjadi kejutan bagi ASN dan tenaga honorer sekaligus sebagai bentuk kepedulian, rasa sayang, dan juga dalam rangka menyambut Lebaran yang makin dekat," jelas Sunggono dikutip dari laman Pemkab Kukar, Sabtu (8/4/2023).

Pemberian bingkisan ini baru pertama kali dilakukan atas prakarsa Setkab Kukar Sunggono bersama pejabat lainnya setelah melakukan beberapa kali rapat atau koordinasi penggalangan dana. Paket Lebaran ini akan disalurkan paling lambat 17 April 2023.

"Nilai paket semua sama baik para pejabat, ASN dan tenaga honorer. Tidak ada yang dibedakan," ujarnya.

Sunggono menambahkan, selama ini pemberian bingkisan biasanya dilakukan masing-masing pejabat atau kepala bagian sehingga nilai paket maupun isinya sering berbeda-beda. Untuk tahun ini, diputuskan akan diseragamkan sehingga merata.

"Mudah-mudahan bingkisan yang diberikan bermanfaat bagi keluarga dan jangan dinilai besar kecilnya. Ini semua merupakan wujud tanda hati, tali asih serta kepedulian yang tinggi dari Pemkab Kukar khususnya di lingkup Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara," pungkasnya. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut