get app
inews
Aa Read Next : Inflasi Kaltim April Naik 3,21 Persen, Dipicu Harga Beras dan Bawang Merah

Berhasil Kendalikan Inflasi,Kutai Kartanegara Diguyur Dana Fiskal Kinerja Rp11,6 Miliar1

Senin, 06 November 2023 | 22:04 WIB
header img
Pemkab Kukar menerima insentif fiskal Rp11,6 miliar setelah berhasil mengendalikan inflasi. (Foto: ilustrasi/iNews.id)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Pemkab Kutai Kartanegara mendapatkan insentif fiskal kinerja dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebesar Rp11,6 miliar. Anggaran tersebut merupakan insentif karena berhasil mengendalikan inflasi

Insentif tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Bupati Kukar Edi Damansyah dalam rakor pengendalian inflasi tahun 2023 di Kantor Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (6/10/2023).

"Atas nama Pemkab Kukar sangat bersyukur atas penghargaan ini. Saya berterimakasih dan mengapresiasi kerja bersama seluruh TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah), OPD, dan masyarakat Kukar yang telah bersinergi menekan inflasi daerah," ucap Edi Damansyah dilansir dari laman Pemkab Kukar.

Edi mengatakan, insentif fiskal yang telah diterima Pemkab Kukar akan digunakan untuk kepentingan masyakat dalam menekan inflasi.

Seperti memberi bantuan dalam bentuk operasi pasar untuk meredam harga bahan kebutuhan pokok yang ada di wilayah kabupaten, kecamatan dan desa di Kutai Kartanegara.

Edi menambahkan, ini merupakan kali kedua Pemkab Kutai Kartanegara menerima dana fiskal. Sebelumnya, Pemkab menerima Rp9,8 miliar dan pada periode ketiga menjadi Rp11,6 miliar.

"Insentif dana fiskal ini nantinya akan digunakan dalam rangka penanganan inflasi, stunting, program kemiskinan dan investasi di Kutai Kartanegara," katanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut