get app
inews
Aa Read Next : Server Sirekap Terdeteksi di Singapura dan China, Ini Bahayanya bagi Hasil Pemilu 2024

Terobsesi Game GTA, Bocah di Singapura Bajak Bus lalu Kejar-kejaran dengan Polisi

Senin, 17 April 2023 | 08:58 WIB
header img
Bocah di Singapura bajak bus dan berkeliling kota hingga kejar-kejaran dengan polisi. (foto: ilustrasi/ist)

SINGAPURA, iNewsKutai.id - Singapura dihebohkan dengan insiden pembajakan bus kota, Rabu 12 April 2023 lalu. Yang mengangetkan, pelaku pembajakan ternyata seorang bocah di bawah umur.

Dia mencuri bus milik perusahaan swasta A&S Transport lalu mengemudikannya berkeliling kota selama 5 jam. Bocah tersebut diduga nekat melakukan pembajakan bus karena terinspirasi game Grand Theft Auto (GTA) yang identik dengan karakter kekerasan dan tindakan melawan hukum.

The Sun Daily dalam laporannya menyebutkan jika anak di bawah umur itu tak pandai mengemudikan kendaraan. Namun, dia berkali-kali berhasil menghindari kejaran polisi.

Bocah tersebut menabrakkan bus ke kendaraan polisi agar bisa menjauh. Pembajakan itu berakhir setelah sang bocah menghentikan bus dan melarikan diri hingga akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Dalam aksinya selama lima jam tersebut, bocah nekat itu melewati sejumlah lokasi seperti Tampines, Bedok, Pasir Ris, dan Punggol. Dia mengemudikan bus bajakannya sejauh 100 kilometer dan menghabiskan seperempat solar di tangki. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut