get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Menang Pemilu 2024, PSI Tak Lolos ke Senayan

PDIP Umumkan Capres Siang Ini, Nama Ganjar Pranowo Menguat

Jum'at, 21 April 2023 | 12:28 WIB
header img
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan Capres PDIP siang ini. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan akan mengumumkan bakal calon presiden (capres) yang diusung pada pemilihan presiden (pilpres) 2024, Jumat (21/4/2023). Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencuat sebagai capres PDIP.

Dilansir iNews.id, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan langsung capres partai berlambang banteng moncong putih itu  di Istana Batu Tulis, Bogor.

"Kami tegaskan kembali  keputusan capres PDIP akan diumumkan ketua umum Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat," tegas Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, Jumat (21/4/2023). 

Hasto mengatakan, momentum yang tepat untuk mengumumkan capres bisa kapan saja. Keputusan akan diambil dengan penuh pertimbangan, baik terhadap dinamika dunia maupun nasional.

Termasuk mempertimbangkan berbagai kriteria-kriteria kepemimpinan dan sebagainya. Karena itu, Hasto meminta seluruh anggota dan kader partai menyikapi dengan bijak berbagai isu capres dan cawapres belakangan ini. 

Kabar pengumuman capres PDIP ini semakin menguat lantaran Presiden Joko Widodo mendadak bertolak dari Solo menuju Jakarta, pagi tadi. Pantauan di kediaman pribadi Presiden di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, tampak Jokowi bersama rombongan meninggalkan rumah sekitar pukul 10.00 WIB. 

Jokowi menggunakan mobil Jenis Mercy dengan nopol B 1197 RFS. Jokowi tampak duduk di kursi belakang.  Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi pergi ke Bogor. Namun demikian, tidak diketahui secara rinci agendanya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut