get app
inews
Aa Read Next : Ancam Warga Pakai Parang, Preman Komplek Ciut Diciduk Polisi

Pandemi Belum Usai, Hari Jadi ke 354 Samarinda Dirayakan Sederhana

Selasa, 04 Januari 2022 | 13:50 WIB
header img
Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin memimpin rapat persiapan peringatan Hari Jadi Kota Samarinda Ke 354 dan HUT Pemerintah Kota Samarinda Ke 62. (foto: diskominfo samarinda)

SAMARINDA, iNews.id - Peringatan Hari Jadi Kota Samarinda Ke 354 dan HUT Pemerintah Kota Samarinda Ke 62, dipastikan akan dirayakan sederhana. Alasannya, pandemi Covid-19 tidak memungkinkan rangkaian acara digelar meriah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Samarinda Sugeng Chairuddin menyatakan, peringatan Hari Jadi Kota dan Pemkot Samarinda akan dilaksanakan secara sederhana dan mengedepankan keamanan dan protokol kesehatan Covid-19.

“Karena masih dalam situasi pandemi, jadi  pelaksanaan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokses) ketat dan sederhana," jelasnya dalam rapat persiapan, Selasa (4/1/2022).

Rangkaian peringatan dimulai dengan melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di Jalan Kesuma Bangsa khususnya makam Wali Kota terdahulu. Setelah itu ziarah ke makam pendiri kota Samarendah Makam Daeng Mangkona di Samarinda Seberang.

Peringatan dilanjutkan dengan sidang paripurna HUT Kota di gedung DPRD Kota Samarinda. Untuk pelaksanaan upacara pada 21 Januari, akan mengambil tempat di halaman GOR Segiri. Seluruh pejabat pemkot dan DPRD akan hadir. 

“Kita juga akan mengundang mantan wali kota dan wakil wali kota terdahulu. Rangkaian peringatan juga bisa dilakukan secara virtual dengan peserta sekretaris OPD, kabag, camat, lurah hingga Kepala Sekolah TK SD hingga SMP,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut