get app
inews
Aa Read Next : Rekor Borneo FC Tercoreng, Dicukur Madura United 4 Gol tanpa Balas di Stadion Batakan

Borneo FC Cuci Gudang, Enam Pemain Dilepas secara Gratis

Rabu, 26 April 2023 | 16:11 WIB
header img
Borneo FC melakukan cuci gudang dengan melepas enam pemain sebagai persiapan menghadapi Liga 1 musim depan. (foto: borneo fc)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Borneo FC mulai melakukan cuci gudang menghadapi Liga 1 musim 2023/2024. Sebanyak 7 pemain resmi dilepas akhir musim ini.

Bersih-bersih skuad ini dilakukan mulai dari sektor penjaga gawang, bek hingga gelandang. Bahkan, tim asal Kota Samarinda itu melepas tiga pemain pilar yang menjadi tulang punggung tim musim lalu.

Mereka adalah Wildansyah, Ambrizal Umanailo, dan Wahyudi Hamizi. Manajeme Pesut Etam juga melepas kiper senior Dwi Kuswanto yang musim lalu hanya bermain enam pertandingan.

Pencoretan pemain senior diduga karena faktor usia mengingat usia mereka tidak muda lagi. Wildansyah sudah berusia 36 tahun sementara Dwi menginjak 37 tahun.

Borneo FC tampaknya ingin menyegarkan skuadnya dengan pemain lebih muda. Hanya saja, yang cukup mengejutkan adalah pencoretan dua pemain muda potensial Irsan Lestaluhu dan Rifad Marasabessy.

Kedua pemain asal Maluku itu cukup andil dalam perjuangan Borneo FC mengarungi Liga 1 musim lalu. Kedua pemain berposisi sebagai bek itu sama-sama mencatatkan 23 penampilan bersama Borneo FC.

Sejauh, belum ada nama-nama yang dikonfirmasi akan menggantikan pemain yang dilepas tersebut. Termasuk kemungkinan manajemen kembali melepas pemain untuk menyusun tim baru.

Musim lalu, penampilan Borneo FC tidak buruk-buruk amat. Mereka mengakhiri musim kompetisi di peringkat 5 klasemen akhir. Tim Pesut Etam mengoleksi 57 poin hasil dari 16 kemenangan dan masing-masing sembilan kekalahan serta hasil imbang.

Borneo FC berada di bawah PSM Makassar yang keluar sebagai juara lalu Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut