get app
inews
Aa Read Next : Kepergok Curi Motor, Lansia di Berau Terjungkal Kena Tendang Pemilik

Hilang Kendali, Kapal Kargo Tabrak Turap Jalan Ahmad Yani Berau

Selasa, 04 Januari 2022 | 20:37 WIB
header img
Tangkapan layar kapal kargo menabrak turap Jalan Ahmad Yani, Kota Tanjung Redeb, Berau. (foto : ist)

TANJUNG REDEB - Turap di Jalan Ahmad Yani, Kota Tanjung Redeb ditabrak sebuah kapal sekitar pukul 10.30 Wita, Selasa (4/1/2022). Akibatnya, turap yang sebelumnya baru saja diperbaiki akibat insiden serupa, kembali mengalami kerusakan berat.

Dari rekaman video yang beredar, bagian haluan kapal menabrak langsung turap jalan yang saat itu ramai kendaraan. Diduga, nakhoda kapal kargo itu tidak mampu mengendalikan kapal akibat derasnya arus sungai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Berau Taupan Madjid menyatakan kondisi turap yang ditabrak kapal sangat parah. Ia mendesak perusahaan pemilik kapal untuk segera memperbaiki turap seperti semula. 

"Yang pasti kita mau agar turap ini bisa berfungsi seperti biasa. Dan kalau tidak cepat bisa berbahay juga untuk jalan. Karena di sini kan daerah hantaman air sungai," ujarnya saat mendampingi Bupati Berau Sri Juniarsih Mas meninjau kerusakan turap, Selasa (4/1/2022).

Menyikapi kerusakan tersebut Bupati Berau Sri Juniarsih meminta Dinas PUPR segera mencari solusi mengingat kondisi turap rusak parah. Dikhawatirkan, runtuhnya turap akan mempengaruhi struktur Jalan Ahmad Yani yang notabene padat kendaraan.

"Saya minta agar dinas terkait segera berkoordinasi dengan pemilik kapal. Sehingga perbaikan dapat secepatnya dilakukan. Karena di sini juga menjadi lokasi masyarakat untuk berjualan," katanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut